Penerimaan Siswa Baru SDIT Insantama Cilegon

Assalamu alaikum

Alhamdulillah, telah dibuka PSB ( Penerimaan Siswa Baru ) Untuk Pendaftaran gelombang I sampai dengan 11 Maret 2011 . Bagi yang berminat mendaftarkan putra dan putrinya, untuk informasi pendaftaran Hubungi Saudara:

Suntomo : 0852.1551.2171
: 0254.922.4442


Atau datang saja ke

Kampus SDIT Insantama
Ki Wasyid Centre Jl. Ki wasyid kec. Jombang Kota Cilegon
(300 M belakang Mall Ramayana Cilegon)
Email : insantama.clg@gmail.com


Wassalam

Panitia Penerimaan Siswa Baru

Kamis, 25 Februari 2010

Berlatihlah Bila Ingin Menjadi Juara

Pagi itu saya menonton berita olah raga di salah satu stasiun televisi swasta di Indonesia. Salah satu berita yang ditampilkan adalah persiapan tim lompat indah Indonesia untuk bertanding di Sea Games. Hanya ditargetkan satu medali emas namun para atlet itu sibuk berlatih setiap hari. Para atlet berlatih mengangkat beban, sit up, push up, lompat tak terhitung jumlahnya. Bila dihitung, waktu latihannya jauh lebih lama ketimbang saat mereka bertanding. Sebelum bertanding, merekapun akan uji coba ke China. Sungguh perjuangan yang hebat.
Kehidupan itu seperti para atlet. Salah satu cara terbaik untuk menciptakan hasil yang spektakuler di wilayah penting hidup Anda adalah melalui latihan sehari-hari. Untuk mencapai sukses Anda memerlukan latihan. Para atlet mengetahui hal ini dengan sangat baik. Mengapa kata itu menjadi begitu asing untuk kita? Untuk mempertahankan gelar juara dunia, Chris John harus berlatih ke Australia dan Amerika Serikat. Untuk menjadi maha bintang basket Michael Jordan harus berlatih sedikitnya 3-6 jam per hari. Mereka menyiapkan dengan sangat baik jauh sebelum pertandingan benar-benar dimulai.
Kesuksesan pribadi dan bisnis membutuhkan latihan. Sebelum saya menulis tiga buah buku best seller; Kubik Leadership, Menyemai Impian Meraih SuksesMulia, dan Tuhan Inilah Proposal Hidupku saya berlatih menulis setiap hari seusai sholat Subuh. Tulisan yang selesai ditulis saya berikan kepada istri saya untuk dibaca, ketika komentar yang diberikan istri saya berbeda dengan apa yang saya maksud saya perbaiki lagi tulisan tersebut. Kata sahabat saya, Zaim Ukhrowi, Direktur Utama Balai Pustaka: ”Tulisan yang baik itu bisa dipahami oleh orang idiot sekalipun” Saya terus berlatih sampai anak saya yang masih sekolah dasar mengerti apa maksud tulisan saya. Setelah itu baru tulisan saya muat di blog pribadi atau saya sebar ke berbagai milis. Sekarang saya sudah percaya diri untuk menulis berbagai artikel yang dimuat di berbagai media.
Sebelum menjadi trainer profesional, saya telah berlatih ribuan jam. Saya senang mengajar di depan kelas sejak saya SMP hingga SMA. Ketika kuliah di IPB sayapun menjadi asisten dosen dan memberikan banyak pelatihan kepada adik kelas (yunior). Begitu pula ketika saya menjabat sebagai Direktur Dompet Dhuafa Republika, pekerjaan yang paling saya senangi adalah memberikan training kepada karyawan dan jejaring yang kami ciptakan ketika itu. Sampai sekarang saya terus berlatih untuk meningkatkan kemampuan saya di dunia training. Saya berlatih 3 V (verbal, vokal, dan visual) hampir setiap hari.
Kesuksesan dan kemuliaan hidup tidak akan muncul begitu saja. Anda perlu menciptakannya. Tetapkanlah serangkaian latihan dan secara konsisten lakukanlah. Begitu Anda sudah mahir dalam satu hal, buatlah perencanaan latihan yang lain dan konsistenlah menjalankannya. Begitu seterusnya.
Latihan akan mengunci pikiran dan perasaan Anda pada performa yang terbaik. Latihlah mental Anda setiap hari dengan cara menuliskan perasaan, pemikiran, dan karunia yang Anda syukuri. Atau Anda dapat memulai hidup dengan membaca kitab suci, olah raga dan menyantap makanan pagi yang sehat. Setelah itu, ucapkan kata-kata penyemangat yang sesuai dengan kehidupan terbaik yang ingin Anda raih.
Berlatihlah membuang pikiran dan perasaan negatif. Bangunlah kepercayaan penuh terhadap orang-orang yang Anda cintai. Berlatihlah untuk tidak menggunakan kata-kata dan perasaan yang negatif ketika bergaul dengan banyak orang. Usai berlatih, ciumlah pasangan hidup dan putra-putri Anda dan katakanlah I love you di telinga mereka. Kemudian pergilah ke dunia nyata yang indah dengan penuh energi dan senyum manis serta hati yang bahagia.

Salam SuksesMulia, Jamil Azzaini (JA)
Sumber : http://jamil.niriah.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar